Cara Membuat Icon atau Favicon Blog

Cara Membuat Icon atau Favicon Blog


Pernahkan anda bertanya tanya, bagaimana sih cara membuat favicon blog atau icon dekstop di komputer ? nah sayapun pernah berfikir seperti itu. Saat sedang melihat lihat koleksi software dikomputer, tidak sengaja saya melihat Greenfish Icon Editor Pro, yaitu software untuk membuat atau mengedit icon dekstop komputer, dan bisa juga dipakai untuk membuat favicon suatu website/blog. Software ini juga sangat mudah digunakan untuk semua orang, karena pemakaiannya yang sangat simpel dan mudah. Selain untuk membuat icon atau favicon, anda juga bisa mengedit icon atau favicon yang sudah ada, dengan cara klik File > Open atau Ctrl+O. Jika ingin lebih jelas mengenai Cara Membuat Icon atau Favicon Blog untuk membuat icon dekstop dikomputer dan favicon di blog, bisa download dibawah ini.


password: juankairwebster.blogspot.com


Jika sudah anda download software Greenfish Icon Editor Pronya, anda bisa mengikuti tutorial Cara Membuat Icon atau Favicon Blog dibawah

Tutorial

Pertama buka softwarenya
Klik logo "Ico" untuk membuat icon dan faviconnya

Cara Membuat Icon atau Favicon Blog

Lalu sesuaikan ukuran icon menurut selera anda
Jika sudah klik "OK"

Cara Membuat Icon atau Favicon Blog

Nah kalian pasti akan menemui kotak persegi yang masih kosong, dikotak kosong inilah kalian bisa berkreasi membuat Icon dan Favicon yang sekreatif mungkin.

Cara Membuat Icon atau Favicon Blog

Walaupun hasil saat kita buat ditengah layar seperti buram, tapi kalian bisa lihat hasilnya di sebelah kiri pojok yang saya beri tanda. Mengapa kok berbeda, digambar tengah runyam tapi di kiri pojok tidak ? nah itu karena Icon atau Favicon kan berukuran kecil, sedangkan kita membuatnya dari ukuran besar, jadi pasti gambarnya pecah pecah sedikit agar nanti saat ukuran kecil bisa menyesuaikan.

Nah jika ada yang perlu ditanyakan seputar Cara Membuat Icon atau Favicon Blog untuk membuat icon dekstop dikomputer dan favicon diblog dengan mudah, cepat dan simpel ini bisa tulis di kolom komentar.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Blog

Comments
8 Comments

8 Responses to "Cara Membuat Icon atau Favicon Blog"

  1. pertamax gan.. :D
    he..he..he
    bukannya ada yang melalui web online mas lebih simple kan :v
    btw > buat tutor cara buat popular post seperti punya blog mas yang ini dong :v
    saya tunggu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo masalah simple ga simple sih sama aja, tapi bedanya ini bisa dipake pas ga ada koneksi alias offline jadi bebas, sama kalau yang dari web online itu kan udah dipost sama berjuta juta blogger, nah kalau ini pas saya search blom gan @@,
      Oke ditunggu gan :)

      Delete
  2. wah kalo saya cuma pake paint aja gan..

    mampir sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo make paint sih ribet gan, tapi kalo agan lebih nyaman make paint buat favicon ga masalah sih :D

      Delete
  3. kalo favicon itu cuma buat mempercantik kan ya gan, kalo buat yang lain gak ngaruh kan ??

    My Site : dr-herbal.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. izin download ya hahaha

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan
Dilarang menyisipkan Link Aktif, OOT, SPAM, Promosi, Sara, Porno, dll.

Tapi jika ada hal penting yang ingin disampaikan atau ditanyakan, bisa gunakan Widget Kontak Email yang sudah saya sediakan.


Sehubung dengan adanya error notifikasi komentar di blog ini, saya sarankan untuk bertanya di Widget Kontak Email, karena ditakutkan ada pertanyaan penting yang ditulis dikolom komentar tapi tidak tertanggapi.

Terima Kasih Telah Mengunjungi Juankair Webster