Cara Cek Responsive Pada Template Blog

Cara Cek Responsive Pada Template Blog

Fitur Resoinsuve pada blog memang sangat penting, karena kebanyakan orang lebih nyaman brosing melalusi ponselnya masing masing. Dengan begitu sebaiknya anda mengecheck apakah blog anda responsive atau tidak. Yang dimaksud responsive pada blog adalah, tampilan blog bisa langsung menyesuaikan diri dengan objek penampil, misal layar ponsel, layar PC, layar Laptop, dan lain lain. Responsive pada blog juga bisa membuat pengunjung anda merasa nyaman jika sedang browsing di blog anda. Jadi jika anda lebih mengutamakan kenyamanan pengunjung lebih baik menerapkan fitur responsive. Nah jika anda memakai template dari orang lain lalu ingin tahu apakah template yang anda pakai responsive atau tidak, bisa kita simak sama-sama tutorial Cek Responsive pada blog.

Sebetulnya banyak cara agar kita bisa mengetahui apakah blog anda responsive atau tidak, tetapi saya akan beri 2 cara saja yang efektif.

Responsinator

Yang pertama melihat dari website Responsinator.com
Responsinator adalah website khusus untuk mengecek responsive pada blog dengan berbagai ukuran. Cara mengeceknya sebagai berikut.

Pertama tama buka responsinator.com
lalu masukan link blog anda di kolom yang tersedia

Cara Cek Responsive Pada Template Blog


Restore Down

Resrore Down bukanlah sebuah website ataupun tools khusus, restore down adalah tombol untuk memperkecil tampilan browser anda. Biasanya tombol ini berada di sebelah kiri dari tombol close pada browser anda.
Caranya tinggal klik tombol Restore Down, lalu anda bisa tarik pinggir browser anda terserah.

Cara Cek Responsive Pada Template Blog

Nah itu tadi adalah 2 cara untuk cek responsive pada blog anda, jika ada yang perlu ditanyakan seputar Cara Cek Responsive Pada Template Blog, bisa tulis dikolom komentar.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Blog

Comments
6 Comments

6 Responses to "Cara Cek Responsive Pada Template Blog"

  1. Mantap gan infonya. Jadi bisa cek blog ane nih

    ReplyDelete
  2. Gan kalo dicek ternyata kurang responsive, gimana caranya supaya jadi responsive ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau blog agan ingin responsive lihat tutorial nya di google "Cara Membuat Blog Responsive" atau tunggu tutorial saya selanjutnya mengenai cara membuat blog responsive :D

      Delete
  3. waah makasi infonya ga,sekarang ane jadi ngerti
    kunjungi kembali yaa di webtekhologi.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan sopan
Dilarang menyisipkan Link Aktif, OOT, SPAM, Promosi, Sara, Porno, dll.

Tapi jika ada hal penting yang ingin disampaikan atau ditanyakan, bisa gunakan Widget Kontak Email yang sudah saya sediakan.


Sehubung dengan adanya error notifikasi komentar di blog ini, saya sarankan untuk bertanya di Widget Kontak Email, karena ditakutkan ada pertanyaan penting yang ditulis dikolom komentar tapi tidak tertanggapi.

Terima Kasih Telah Mengunjungi Juankair Webster