Cara Screenshot Di Windows 8 Dengan Mudah


Cara Screenshot Di Windows 8 Dengan MudahCara Screenshot Di Windows 8 Dengan Mudah - Di windows 8 ini berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, karena perbedaan tampilan yang sangat mencolok, dan bisa dibilang ribet bagi yang belum mengerti, dan bisa dibilang sangat simpel bagi yang sudah mengerti. Pada dasarnya proses screenshot pada windows 8 sama dengan OS generasi windows lainnya, yang membedakan hanya beberapa tahap saja, dan bisa dikatakan winsows 8 lebih simpel.

Proses screenshot bisa menggunakan beberapa cara, yaitu menggunakan software bawaan windows, dan mendownload software capture, tetapi yang akan saya bahas kali ini adalah menggunakan software bawaan windows agar tidak bersusah payah mendownload terlebih dahulu.

Tutorial

Pertama tarik cursor pointer ke ujung monitor atas kanan, lalu klik "Search"

Cara Screenshot Di Windows 8 Dengan Mudah

Lalu ketik "Snipping Tools" lalu enter ketika sudah ada software nya.

Cara Screenshot Di Windows 8 Dengan Mudah

Nah itulah software yang biasa dipakai untuk screenshoot/capture di kalangan pengguna windows, cara memakainya cukup Tarik dari sudut yang mau anda screenshot sampai ke sudut ujung.

Oh iya selain menggunakan software bawaan, memakai tombol Print Scr di keyboard juga lebih mudah loh, Tinggal tekan Print Scr (Khusus di laptop, atau keyboard yang memiliki tombol FN, tekan tombol FN + Print Scr) lalu Ctrl+V ke paint. Bedanya menggunakan Print Scr akan mengscreenshot seluruh layar, tidak ada batasan.

Saya kira cukup sekian informasi untuk Cara Screenshot Di Windows 8 Dengan Mudah, jika ada pertanyaan seputar topik diatas bisa tulis dikolom komentar.

Silahkan Gunakan Facebook Comment, Jika Anda Tidak Memiliki Blog

Comments
0 Comments
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Screenshot Di Windows 8 Dengan Mudah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan sopan
Dilarang menyisipkan Link Aktif, OOT, SPAM, Promosi, Sara, Porno, dll.

Tapi jika ada hal penting yang ingin disampaikan atau ditanyakan, bisa gunakan Widget Kontak Email yang sudah saya sediakan.


Sehubung dengan adanya error notifikasi komentar di blog ini, saya sarankan untuk bertanya di Widget Kontak Email, karena ditakutkan ada pertanyaan penting yang ditulis dikolom komentar tapi tidak tertanggapi.

Terima Kasih Telah Mengunjungi Juankair Webster